Selasa, 29 Maret 2011

teks pembawa acara pernikahan

1. Kalimat Pengantar Mempelai
Hadirin, Undangan yang kami hormati.
Hari ini, adalah hari kebahagiaan bagi kita, karena bapak dan ibu dapat menghadiri resepsi pernikahaan agung yang diselenggarakan untuk Ananda dr. Abdul Mujib dan Nurhasanah. S. pd
Hadirin, Undangan yang berbahagia.
Sebagai suatu ungkapan kebahagiaan, kami ucapakan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah harir di tempat yang berbahagia ini. Dari kejauhan kami menyaksikan payung keemasan memayungi kedua mempelai dan dihantarkan keempat orang tua tercinta.
Harum baunya si bunga rampai
Harum ditumbuk putri kesungkai
Yang dinanti kini telah sampai
Yang dijemput kini telah tiba
Maha Besar Allah yang telah mempertemukan keduanya, dan membimbing mereka sehingga dipersatukan menjadi satu hati. Ananda dr. Abdul Mujib, putra pertama dr. Endang dan dr. Sumiarsih, dari kota Sukabumi kini telah resmi menjadi suami dari Nurhasanah. S. pd, putri pertama dari pasangan bapak Ependi, S. Hum, yang berasal dari kota Cianjur.
Hadirin, Undangan yang kami hormati
Maha suci Allah yang telah menghamparkan cinta abadi menautkan kasih sayang buat insan yang saling mengasihi. Masuk ke taman puspa berentak memetik bunga sedaun cinta tercapai jua ke kursi pelaminan.
2. Pendahuluan
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Cerahnya hari ini secerah hati kedua mempelai yang sedang bersanding di mempelaminan yang tampak indah dan megah,ini lambang menyatunya cinta mereka dalam bahtera rumah tangga.
Yang kami hormati bapak/ibu undangan yang berbahagia.
Segala puji bagi Allah Swt. Tuhan semesta alam yang pada kesempatan ini telah memberikan nikmat iman dan nikmat islam serta kesahatan jasmani dan rohani kepada kita semua, sehingga kita dapat menghadiri resepsi pernikahan di tempat yang insya Allah penuh rahmat. Shalawat beserta salam kita curahkan kepada baginda alam, yakni nabi Muhammad Saw, keluarganya, sahabatnya serta kita semua sebagai pengikutnya. Terutama kepada bapak/ibu undangan yang telah meluangkan waktunya, melangkahkan kaki untuk mempererat tali silaturrahmi.
Atas nama keluarga besar kedua mempelai kami ucapkan, selamat siang, selamat datang, dan terima kasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir pada siang ini.
3. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran
Untuk mengawali acara ini dengan khusu dan penuh keikhlasan, mari kita renungkan firman-firman Allah yang akan dikumandangkan oleh Ustad. Jayadi, kami silakan.
Sadakullah hul’adzim Maha Besar Allah dengan segala firmannya.
Dikala kita menyimak kumandan Kalam Ilahi “Hati terasa sejuk, jiwa terbujuk untuk senantiasa menjauh dari kenistaan dan kegalauan, semoga kita mendapatkan manfaatnya, khususnya bagi pembaca dan umumnya bagi kita yang mendengarkan.
4. Sambutan Keluarga Kedua Mempelai
Bapak/Ibu hadirin yang berbahagia.
Acara yang selanjutnya marilah kita simak sekapur sirih sambutan hati yang tulus dan ikhlas dari perwakilan keluarga besar kedua mempelai, dr. Dudung, dengan segala hormat kami silakan……………
Terima kasih kami ucapkan kepada dr. Dudung yang telah memberikan sambutan atas nama keluarga besar kedua mempelai.
Bapak/Ibu sejak kita menerima undangan mungkin kita sedikit bertanya-tanya bagaimana rupa sepasang kekasih yang saling mencinta ini. Sekarang kita dapat menyaksikan di atas panggung pelaminan duduk ditengah-tengah kita sepasang pengantin baru cantik bagai bidadari yang baru turun dari kayangan, sedangkan memepelai pria tampan rupawan seperti sang raja.
5. Ucapan Selamat
Hadirin yang kami hormati.
Kami mengundang Bapak/Ibu untuk senantiasa memebrikan ucapan selamat dan doa restu kepada kedua mempelai yang dilanjutkan dengan santap siang yang telah disediakan oleh keluarga mempelai.
6. Hiburan dan Foto Bersama
Hadirin yang berbahagia.
Untuk menemani Bapak/Ibu bersantap siang kami persembahkan sebuah lagu indah yang akan ditampilkan oleh grup kosidah Nasidaria.
Selamat menyaksikan………………….
Hadirin, undangan yang kami hormati.
Kami mengundang Bapak/Ibu untuk foto bersama kedua mempelai, kami persilakan kepada tamu undangan untuk berdiri di samping kiri kanan pelaminan.
7. Penutup
Hadirin, undangan yang berbahagia.
Alhamdulillah acara demi acara telah kita lewati dan untuk acara yang terakhir adalah doa, acara ini adalah yang akan menutup acara kita pada siang hari ini, yang akan dipimpin oleh ustad Umay. Kepadanya dipersilakan. Akhir kata
Wassalmu’alaikum Wr.Wb………………

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar